RUMPUT LAUT ADALAH SEBAGAI BAHAN BAKU PUPUK ORGANIK

                       

Ascophyllum nodosum merupakan salah satu jenis rumput laut yang sangat baik digunakan sebagai bahan baku pembuatan pupuk Organik. Jenis rumput laut ini memiliki kandungan Nutrisi yang sangat tinggi. Sekitar 60 jenis Nutrisi terdapat didalam jenis rumput laut ini.
Seperti Makro Mineral, Mikro Mineral, Asam Amino, Vitamin. Disamping itu jenis rumput laut ini juga memiliki Hormon tumbuh seperti Auxin, Sitokinin dan Giberelin atau yang umum disebut dengan ZPT (Zat pengatur Tumbuh). Didalam jenis rumput laut ini atau yang umum juga dikenal dengan nama Alga Laut Coklat juga memiliki kandungan Acid Alginate yang sangat baik dibutuhkan dalam proses pembenahan tanah atau soil condisioner.

   Salah satu jenis pupuk Organik cair yang telah menggunakan jenis rumput laut ini sebagai bahan baku pembuatan pupuk Organiknya adalah Diamond Interest yang dikenal dengan nama Pupuk Organik Cair. Dalam hal ini peroses pengolahan pupuk tersebut juga di lakukan sudah melalui Teknologi pabrikan standard GMP dengan metode ekstraksi serta nano teknologi.
Dengan nano teknologi maka partikel yang dihasilkan akan sangat kecil sekali sehingga proses penetrasi ke dalam jaringan Tanaman pasti akan sangat cepat sekali dengan demikian respon yang akan diterima oleh Tanaman setelah diaplikasikan dengan pupuk akan jauh lebih cepat.

  Pupuk Organik Cair ini juga bukan hanya baik digunakan pada jenis tanaman saja, tetapi juga sangat baik untuk peternakan maupun perikanan. Hal ini merupakan hal yang sangat wajar, karena kandungan dari Ascophyllum Nodosum kaya akan Makro Mineral, Mikro Mineral dan Asam Amino yang tinggi. Seperti banyak dilakukan di negara-negara inggris, Norwegia, Jepang dan Selandia Baru. Ascophyllum Nodosum digunakan sebagai Makanan Ternak (Chapman, 1980; Sharman, 1992). Penelitian lainnya Ayam Petelur yang memakan Ascophyllum Nodosum akan menghasilkan telur dengan kadar Yodium yang tinggi (Sharman,1992). Satu hal yang telah dirasakan oleh para Peternak yang telah menggunakan pupuk ini pada Ternak mereka, ternyata nafsu makan ternak bisa dipicu lebih baik dan juga tingkat kematian ataupun moralitas khususnya pada peternakan jauh lebih rendah.

2 Responses to "RUMPUT LAUT ADALAH SEBAGAI BAHAN BAKU PUPUK ORGANIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel